BIDANG PELAYANAN PERIZINAN LAKSANAKAN SOSIALISASI OSS RBA

Belitung Timur, Bidang Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Kabupaten Belitung Timur laksanakan Sosialisasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko – OSS RBA, Selasa, 13 September 2022. Bertempat di Kantor Kecamatan Simpang Renggiang, acara dibuka oleh Camat Simpang Renggiang, Maharyuni, S.AP.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan  Simpang Pesak pada tanggal 9 Agustus 2022 dan Kecamatan Dendang pada tanggal 11 Agustus 2022.

Adapun peserta yg dilibatkan adalah perangkat Kecamatan, perangkat Desa dan beberapa pelaku usaha mikro dan kecil. Selain sosialisasi pada kegiatan ini juga dilakukaan simulasi cara pendaftaran OSS melalui OSS RBA, dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bagaimana cara mendapatkan perizinan berusaha. Maharyuni mengatakan, “saya berharap semua peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini agar nantinya para pengakat desa dan kecamatan mampu memfasilitasi pelaku usaha yang ada di kecamatan, khususnya Kecamatan Simpang Renggiang”

Hal serupa juga disampaikan oleh Kabid Pelayanan Perizinan DPMPTSPP Kabupaten Belitung Timur, Mardhia, S.Si . Beliau mengatakan, “diharapkan perangkat kecamatan dan desa yangg sudah bisa melakukan pendaftaran perizinan berusaha dikemudian hari bisa mendampingi warga disekitarnya untuk mendapatkan perizinan berusaha tanpa harus jauh-jauh mendatangi DPMPTSPP Kabupaten Belitung Timur.

Sumber: 
Bidang Pelayanan Perizinan
Penulis: 
Mardhia
Fotografer: 
Bidang Pelayanan Perizinan
Editor: 
Yulianza